Rabu, 10 November 2010

Hari yang sangat spesial

Hari ini kota jakarta dan depok di buat macet oleh tamu kehormatan karena dia ingin mengunjungi beberapa tempat di Jakarta. Akibat dari kemacetan yang terjadi di depok  banyak para karyawan, dosen, dan mahasiswa harus berjalan kaki untuk mencapai tempat tujuan mereka. Namun, kemacetan itu sangat terobatin ketika mendengarkan pidato seorang tamu kehormatan di sebuah kampus yang terkenal di Indonesia. Pidatonya sangat menarik dan membangun rasa nasionalisme para pemuda bangsa indonesia! dalam pidato tersebut dia menjelaskan bahwa seharusnya sebagai bangsa Indonesia kita harus bangga terhadap bangsa kita tercinta ini! karena hanya di Indonesialah yang menganut asas Bhinekka Tunggal Ika! yang berarti walaupun kita berbeda-beda tapi kita tetap satu! Dia pun sanggat bangga terhadap Indonesia, karena dari orang Indonesialah dia di ajarkan bagaimana harus besikap toleransi, ramah tamah , dan bersahaja! Maka dari itu, ayo mulai sekarang kita harus selalu bangga akan bangsa kita ini dan kita harus bersama-sama berjuang untuk membangun bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang lebih baik!

Ya,saya pribadi merasa senang dengan pidato Barack Obama walupun dia hanya sebentar di Indonesia dan sudah menjadi Presiden AS, tapi dia tetap begitu mencintai kebudayaan Indonesia.

Ya, walaupun akibat kejadian itu saya  tidak jadi ujian, dikarenakan dosennya terkena macet. Tapi saya tetap bersyukur karena mendapatkan ilmu yang sanagt berguna untuk masa depan!

MERDEKA.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar