Rabu, 24 November 2010

The short memories.


Ini kisah temen saya yang dia keluar dari kampusnya karena dia merasa kalau dia ga cocok dalam jurusan yang dia ambil.
Gue ica…gue kuliah di Univ swasta jakarta fakultas keguruan ilmu pendidikan jurusan PGSD semester 1..masih baru yaa..gue ngambil fakultas ini pertama karena nyokap gue juga seorang guru, dan kakak gue pun udah lebih dulu masuk ke universitas yang sama dengan jurusan dan fakultas yang sama pula. Sebenernya milih fakultas ini bukan kemauan gue penuh, pertamanya gue bener-bener pengen kuliahh di bidang perhotelan Cuma mungkin karena biaya universitas perhotelan itu tinggi jadi membuat gue mikir – mikir untuk masuk kesan. Kasian juga nyokap gue single parent soalnya. Setelah masuk dan mulai ngejalanin kuliah di fkip/pgsd gue mulai ngerasain gak cocok sama bidang pendidikan ini. Gue mulai sering bosen, cabut kuliah sama males ngerjain tugas. Gue tau semuanya karena gue emang udah gak niat masuk jurusan ini tapi gue masih berusaha buat enjoy sama pilihan nyokap. Menjelang UTS gue coba untuk belajar sekuat tenaga gue. Materinya emang lumayan banyak, tapi biasanya gue pun bisa ngafalinnya. Pas UTS pun gue ngerasa gue bisa ngerjain soal-soalnya, tapi entah kenapa begitu pas dibagiin hasilnya bener-bener bikin gue kecewa banget, dapet nilai pas-pas-an. Gue emang pas masuk kuliah ini jadi orang yang sedikit sibuk gara – gara ikutin UKM yang kegiatannya suka bentrok sama kuliah gue, alhasil gue jadi suka males mau ngerjain tugas atau mau masuk kelas, ditambah dosennya juga ngebosenin abis yang tiap hari cuma ceramah – ceramah - dan ceramah. Gue paling gak bisa deh kalo Cuma ngomong tapi ga ada prakteknya di depan muka gue..hahahaha…
Trus makin lama makin kesini gue makin berasa kalo ini bener-bener bukan bidang gue banget sampe 1 harii waktu gue bener-bener lagi free gaada kegiatan gue ke gereja sama kakak gue, nah disitu gue cerita semua ama kakak gue kalo gue gak mampu lagi mau nerusin kuliah di PGSD, yang ada kalo gue nerusin Cuma buang-buang duit nyokap gue doang. Gue gak mau kayak gitu, kuliah malah abisin duit trus ga dapet apa-apa. Mending gue keluar, pas kakak gue ngomong sama nyokap gue, dia sempet marah sih dikit tapi akhirnya setelah gue jelasin nyokap juga mulai ngerti and I’m on my way to facing my new future on new university.
Doain aja semoga keputusan yang gue ambil ini bisa menjadi satu langkah besar buat gue di kemudian hari..amiiiinnnnnn :)
Maka dari itu, mulai sekarang pilihlah jurusan dan universitas yang sesuai kemauan anda, sehingga tidak membuat anda seperti apa yang teman saya alami. Memang sih orang tua selalu menuntut anaknya untuk masuk kejurusan yang mereka tentukan. Tapi cobalah untuk berdiskusi terlebih dahulu dengan orang tua anda sehingga tidak membuat anda kuliah karena terpaksa dan membuat anda gagal dalam mencapai cita – cita anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar