Selasa, 14 Desember 2010

Leap Year

Film ini menceritakan Seorang wanita amerika bernama Anna Brady, memutuskan untuk melamar kekasihnya Jeremy pada hari khabisat ( leap year ). Dalam tradisi masyarakat Irlandia hal ini merupakan sebuah mitos romantis yang memang ada. Jeremmy pun mendapat tugas kerja untuk pergi ke Dublin dan kesempatan ini dipergunakan anna untuk memberi kejutan pada jeremmy dengan menyusulnya ke Dublin. Namun dalam perjalanannya anna mendapat kendala, pesawat yang ia tumpangin harus mendarat darurat di kota Wales dikarenakan cuaca yang buruk. Seluruh penerbangan menuju Dublin pun di cancel. Anna memutuskan untuk menggunakan kapal namun cuaca pun semakin buruk dan nahkoda memutuskan untuk menurunkan anna di tempat yang anna sendiri tidak tahu. Ketika ia mulai berjalan, anna melihat sebuah bar ketika ia memasuki bar tersebut hanya debu, beberapa pria tua yang sedang minum dan seorang pemuda bernama Declan. Anna memutuskan untuk tinggal semalam di bar yang ternyata sekaligus hotel tersebut.
Keesokan harinya anna melihat Declan berbicara dengan 2 pria yang ternyata penaguih hutang. Declan pun tidak mempunyai pilihan lain akhirnya ia memutuskan untuk mengantar anna dengan upah 600 poundsterling untuk menutupi utang – utang Declan. Dalam perjalanannya mereka banyak mendapatkan hal – hal yang menarik, mulai dari mobil tua Declan yang rusak karena masuk ke dalam kolam dan anna yang ketinggalan kereta menuju Dublin. Ketika mereka berada di station penjaga station itu mengajak mereka berdua untuk tinggal semalam di rumah penjaga tersebut. Begitu sampai dirumah sang istri menjelaskan kalau hanya pasangan suami istri yang boleh menginap di rumah mereka. Mendengar hal tersebut Declan dan anna langsung berpura – pura menjadi pasangan suami istri. Banyak hal terjadi sampai akhirnya Declan mulai merasakan suatu perasaan pada anna. Begitu keesokan harinya anna dan Declan memutuskan untuk pergi ke Dublin dengan menggunakan bus. Ditengah perjalanan mereka tak sengaja mengikuti pernikahan warga local. Anna yang terlalu banyak minum akhirnya tertidur.
Keesokannya mereka sudah berada di bus stop. Anna yang bangun terlebih dahulu memutuskan utnuk membeli dan begitu Declan bangun, ia mengira kalau anna sudah pergi meninggalkan dia tanpa pamit terlebih dahulu. Anna yang keluar dari coffee shop merasa terkejut dengan ekspresi yang Declan tunjukkan, karena terlihat sangat sedih. Mereka pun akhirnya melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus. Begitu sampai di Dublin anna mulai merasakan tidak rela berpisah dengan Declan, namun Jeremy sudah terlanjur melamar anna duluan. Selama perjalanan ke amerika anna tidak bisa melepaskan pikirannya dari Declan. Sampai suatu saat dia mengetahui kalau dia mencintai Declan dan Jeremy mau bertunagan dengan anna hanya karena ingin memiliki apartemen mewah. Anna memutuskan untuk kembali ke tempat Declan berada dan bar milik Declan pun sudah jauh berbeda, barnya menjadi lebih ramai dan banyak pengunjung. Ketika anna meninta Declan untuk menjadi kekasihnya Declan justru berbalik tanpa menjawab apapun. Melihat tersebut anna pergi ke luar dari bar milik Declan. Di suatu tempat yang sangat indah anna melampiaskan rasa sedihnya, sampai tiba – tiba Declan muncul dari belakang dan ia mengeluarkan cincin dari sakunya dan melamar anna. Mereka pun akhirnya menikah dan hidup bahagia selamanya……………….
HAPPY ENDING…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar